Iklan Semua Halaman

Kasus Korupsi Terbengkalai, Jaksa Agung Janji Akan Lanjuti

KabarKorupsi.Com
Sabtu, 02 November 2019
Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin di Kompleks Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Jumat (25/10/2019).(Foto: Devina Halim). 
JAKARTA, KabarKOrupsi.Com - Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin berkomitmen melanjutkan perkara korupsi di kejaksaan yang mangkrak alias yang sampai saat ini masih terbengkalai.

Diketahui, Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) mengajukan praperadilan atas 10 kasus korupsi di Kejaksaan Agung ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Kami akan melanjutkan semua. Kan yang dari MAKI itu hanya sebagai masukan," tutur Burhanuddin di Kompleks Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (01/11/2019), sebagaimana dikutip Antara.

Ia mengatakan, penanganan tindak pidana korupsi akan menjadi salah satu hal yang diprioritaskan dengan menitikberatkan pencegahan dan pembuktian mulai dari penyidikan.

Salah satunya putusan Mahkamah Agung (MA) yang menguatkan putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Bandung yang membebaskan seluruh terdakwa perkara kredit bodong alias fiktif pada Bank Mandiri Bandung senilai Rp 1,83 triliun. 

Burhanuddin menegaskan, akan meneliti kembali kinerja jaksa yang mengawal kasus itu.

"Kami akan teliti bagaimana kelemahan-kelemahannya. Kalau memang kami yang lemah ya, jaksa yang lemah, saya akan tindak," tutur Burhanuddin.

Burhanuddin mengaku belum menerima salinan berkas putusan MA sehingga ia belum melakukan kajian dan penelitian demi menentukan langkah selanjutnya.

Editor: Redaksi


Baca Juga